MARINIR HARUS PROFESIONAL , BERKARAKTER DAN DICINTAI RAKYAT

MARINIR HARUS PROFESIONAL , BERKARAKTER DAN DICINTAI RAKYAT

Dispen Kormar ( Jakarta). “Prajurit Marinir harus Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat, seperti yang diinginkan Komandan Korps Marinir kita,” demikian dinyatakan Komandan Brigade Infantri-2 Marinir Kolonel Mar FJH Pardosi dalam pengarahnya ketika memimpin serah terima jabatan 3 Komandan Batalyon Infantri sekaligus di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Cilandak Kakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

“Menjadi kewajiban dan tanggung jawab Komandan Satuan untuk menjadikan anak buahnya seperti yang diharapkan Komandan Korps Marinir. Memimpin adalah seni. Gunakan segala kemampuan demi Kejayaan Korps. Jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan bangsa dan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara,” tegas Danbrigif-2 Marinir kepada prajuritnya dengan penuh semangat dan bergelora.

Danbrigif- 2 Marinir juga menekankan kepada seluruh prajurit petarung Brigif- 2 Marinir , “ Ikuti naluri , latih kemampuan, cari kelebihan dan kembangkan kemampuan kalian sebagai prajurit pasukan pendarat dalam setiap palagan penugasan.” 

Komandan Batalyon-2 Marinir Letkol Mar Samson Sitohang yang akan menjabat Pas Ops (Perwira Staf Operasi) Denjaka digantikan oleh Letkol Mar Ahmad Efendi M.Tr Hanla. (Magister Terapan Pertahan Laut) yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- II Padang.

Kemudian untuk Danyonif- 4 Marinir pergantian dari Letkol Mar Anggoro Jati yang akan menjabat Pas Ops Brigif-2 Marinir kepada Letkol Mar Tri Hartanto SE M.Tr Hanla. yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- IV Tanjung Pinang.

Sedangkan untuk Danyonif-6 Marinir diserahterimakan dari Letkol Isna Muksin Abdillah yang akan menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandema Mako) Kormar kepada Mayor Mar Irwanto Perwira Pasmar- 1 yang baru menyelesaikan Dik Seskko Reg Angkatan LIV di Seskoal.

Dalam amanatnya yang lain , Danbrigif-2 Marinir menyampaikan bahwa serah terima yang dilaksanakan ini merupakan suatu regenerasi organisasi, dengan harapan besar dapat memberikan energi baru dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian untuk terus maju bagi prajurit-prajurit petarung Pasopati, Candraka dan Nanggala dimana kesemua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Orang nomor satu di Brigif-2 Marinir menilai, selama ini Letkol Mar Samson Sitohang, Letkol Mar Arief Rahman Anggorojati dan Letkol Mar Isna Muksin Abdillah telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, untuk itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran prajurit petarung Brigif-2 Marinir, Danbrigif-2 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan cucuran keringat yang diberikan Dalam mengemban tugas di jajaran Cakra (julukan Mako Brigif-2 Marinir).

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Mar Alex Zulkarnaen yang memiliki jabatan sehari-hari Pasi Ops (Perwira Seksi Operasi) Yonif-4 Marinir. Selesai Upacara seluruh prajurit Marinir Brigif-2 Marinir dan tamu undangan langsung diajak ramah tamah dan bergembira berdangdut ria di lapangan apel Brigif-2 Marinir. 

Hadir pada acara sertjab Danyon tersebut Aspers Danpasmar-2 Kolonel Mar Benny Sarana, Asintel Danpasmar-2 Kolonel Mar Bambang Wiyono, Kadisminpers Kormar Kolonel Mar Suwandi, Kadispen Kormar Letkol Mar A Hanifa, Danramil Cilandak Timur, Kapolsek Cilandak Timur dan Ketua Cabang 2 Korcab Jalasenastri Pasmar-2 Ny FJH Pardosi beserta pengurus serta undangan lainnya.

Acara ini juga terasa istimewa diwarnai makan bersama dan minum menggunakan “peples” (tempat air minum prajurit) serta joget bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA