IPKI Terima Kunjungan DPP Pemuda Pancasila

IPKI Terima Kunjungan DPP Pemuda Pancasila

Bertempat di Sekretariat IPKI di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, jajaran DPP IPKI menerima Kunjungan Pengurus Pusat Pemuda Pancasila yang dipimpin Ketua Umum PP Yapto,SH dan Diterima Ketua Umum IPKI Prof Matondang, Sekjen Mulyadi Guntur serta jajaran DPP IPKI.

Prof Matondang mengaku bersyukur bisa bertemu jajaran Pemuda Pancasila, apalagi sejarah berdirinya Pemuda Pancasila tidak terlepas dari IPKI yang turut melahirkan PP.
Pertemuan kedua Ormas tingkat Nasional ini juga akan terus ditingkatkan untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai idiologi tunggal di Indonesia, dan hal tersebut juga akan terus kita deklarasikan dalam Munas IPKI pada Juli 2017 yang akan datang, bahwa Pancasila adalah Idiologi IPKI dalam meningkatkan perannya dalam turutserta membangun bangsa dan negara.


IPKI juga akan mengajak Ornas lain yang memiliki visi yg sama yang berazaskan Pancasila, sehingga Bangsa Indonesia akan lebih mantap dalam menyambut 100 tahun Kemerdekaan RI.

 Dan IPKI tetap berkomitmen kanjaga NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, tegas Prof Matondang.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pemuda Pancasila, H Yapto Soerjoesoemarno SH juga menegaskan, bahwa pertemuan PP dengan IPKI ini untuk bersama-sama membangun konitmen manjaga keutuhan NKRI, dimana situasi politik saat ini sedang sakit, ini juga produk politik yang salah, seperti Pilkada langsung telah terbukti membuat masyarakat terpecah belah, amandemen UUD 45 tidak membuat bangsa ini lebih baik, politik saat ini lebih mengarah pada perebutan kekuasaan, untuk itu kita harus kembali pada Semangat Sumpah Pemuda 1928, Bertanah air satu, barbangsa satu, berbahasa satu dan bertumpah darah yangsatu yaitu Indonesia. Dan kita harus mampu menjalankan Pancasila yang utuh dan benar, tegas H Yapto Soerjoesoemarno,SH.

Bambang S juga mengaku berterimakasih pada jajaran pimpinan Pemuda Pancasila yang terus membangun kerjasama dengan IPKI, sehingga kita bisa menyamakan wawasan kebangsaan kita, bahwa bangsa ini harus kuat dalam mewujudkan negara berasaskan Pancasila, sebab kalau tidak akan banyak kelompok yang menawarkan idiologinya, untuk mengganti Pancasila, tegasnya.
IPKI juga sangat menghargai apa yang selama ini diperjuangkan Pemuda Pancasila, dimana bangsa ini belum mampu mewujudkan Pancasila sesuai yang diinginkan para pendiri bangsa ini, untuk itu kita harus meningkatkan kemampuan kita dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila secara utuh, tegasnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA