Kasal Terima Laporan Kenaikan Pangkat 15 Pati TNI AL

Kasal Terima Laporan Kenaikan Pangkat 15 Pati TNI AL

Jakarta, 31 Mei 2017
Sebanyak 15 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat, Rabu (31/5) di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.

Adapun Pati yang menerima kenaikan pangkat diantaranya adalah Laksda TNI Toto Permanto, S.E., Laksda TNI Edy Suwito, Laksda TNI Riyadi Syahardani, Laksda TNI E. Estu Prabowo, S.M., M.Sc., Laksma TNI R. Teguh  Isgunanto, M.A., Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr (Han), Laksma TNI Maman Firmansyah, Laksma TNI Ribut Eko Suyatno, S.E., M.M., Laksma TNI Tedjo Sukmono, Laksma TNI Budi Setiawan, S.T., Laksma TNI I Wayan Wetha, Laksma TNI Haesi Afianto, S.E., Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis saat ini sangat dinamis dan bisa berubah dengan cepat. Untuk menghadapi hal tersebut, tentunya seorang perwira harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi.dalam rangka mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi khususnya yang berkaitan dengan berbagai aspek pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan, amanah dan motivasi. Kenaikan pangkat juga merupakan indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Semua tugas tersebut adalah konsekuensi jabatan dan amanah dari negara, sehingga kenaikan pangkat seyogyanya dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pribadi dan organisasi.

Oleh karenanya, sebagai perwira tinggi diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada TNI Angkatan Laut, TNI maupun kepada pemerintah, dalam menyikapi dan menentukan langkah yang  tepat menghadapi permasalahan strategis menyangkut kedaulatan, pertahanan dan keamanan negara. (Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA