SAMBUT HUT LANSIA, LANAL CIREBON GELAR BAKSOS PENGOBATAN GRATIS

SAMBUT HUT LANSIA, LANAL CIREBON GELAR BAKSOS PENGOBATAN GRATIS

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang merupakan salah satu Pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, dalam hal ini diwakili oleh Paspotmar Lanal Cirebon Kapten Laut (KH) Agus, Sabtu 20 Mei 2017, bekerjasama dengan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman, melaksanakan bakti sosial pelayanan dan pengobatan gratis untuk para Lansia dan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional Tanggal 29 Mei 2017, yang dilaksanakan di Mako Lanal Cirebon Jl. Kesunean Kec. Lemah wungkuk - Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Cirebon menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Lanal Cirebon Tahun 2017, bidang Pembinaan Potensi Maritim guna mendukung program Pemerintah RI untuk pembangunan yang berkualitas di bidang Kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

TNI AL dalam hal ini Lanal Cirebon memfasilitasi mendekatkan pasien dengan tempat berobat, yang selama ini pasien terkendala dengan jarak, sarana dan biaya, kali ini Lanal Cirebon memfasilitasi pasien dengan menjemput kerumah-rumah dan mengantar ke tempat berobat serta mengantar kembali pasien pasca Pengobatan, lanjut Danlanal.

Disamping itu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang merupakan pilar kekuatan bangsa yang besar dan kita senantiasa harus membina solidaritas kebersamaan untuk menciptakan kondisi persatuan dan kesatuan nasional yang harus terus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, tutur Danlanal.

Komandan Lanal Cirebon berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana secara berkelanjutan, dengan kondisi sekarang menghadapi tantangan zaman di bidang Kesehatan semakin Kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat khusus masyarakat yang tidak mampu wilayah kota Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman, Ibu Nurma, Direktur RS Pelabuhan diwakili Mantan Dir. RS Gunung Jati, Kepala KSOP, Tim Dokter dari Puskesmas Kusenean, Tim Dokter dari Puskesmas Pegambiran, Tim Balai Pengobatan (BP) Lanal Cirebon, Perwira Staf Lanal Cirebon dan tim pendukung dari Prajurit Lanal Cirebon, serta undangan lainnya.

Sedangkan untuk pasien yang sudah terdaftar dalam kegiatan bakti sosial Pengobatan Gratis berjumlah 500 orang. Kegiatan pengobatan diakhiri dengan pemberian Obat-obatan kepada para pasien.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA