Komandan Satgas Shearwater IV Kunjungi Kantor Bupati MTB

Komandan Satgas Shearwater IV Kunjungi Kantor Bupati MTB

Saumlaki, 23 Agustus 2017 (Humas Bakamla RI) Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut Bakamla RI Kolonel Laut (P) Patkuryanto selaku Komandan Satgas Shearwater melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat diterima Sekda MTB Pieterson Rangkoratat, S.H. di Kantor Bupati Jalan Ir. Sukarno Kel. Saumlaki Kec. Tansel Maluku Tenggara Barat, Rabu (23/08/2017).

Kunjungan ini dalam rangka 'kulonuwon' kepada Bupati MTB Petrus Fatlolon, S.H., M.H. karena telah menggunakan pelabuhan umum Saumlaki sebagai tempat bersandar kapal Bakamla RI. Selain itu kunjungan juga untuk silaturahmi dan memantabkan kembali hubungan baik yang telah terjalin antara Bakamla RI dan Kabupaten MTB. Melalui kunjungan tersebut, diperkenalkan kembali keberadaan Bakamla RI sebagai satu badan yang bertugas menyelenggarakan operasi patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia.

Kunjungan disambut hangat oleh Sekda MTB, yang menyatakan akan mendukung segala kebutuhan yang diperlukan Bakamla RI selama di Saumlaki. Kolonel Laut Patkuryanto juga menjelaskan bahwa dalam beberapa hari ini kapal bersandar di pelabuhan Saumlaki untuk bekul keperluan kapal.

Dikatakannya, hal ini dilakukan terkait Patroli Terkoordinasi dengan Australia untuk pengamanan perbatasan laut. Untuk itu, nantinya kami masih akan membutuhkan pelabuhan Saumlaki untuk sandar dan bekul, jelasnya lebih lanjut.

Dalam kunjungan ini Komandan Satgas Shearwater IV didampingi Komandan KN Ular Laut 4805 Bakamla RI Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro, Kasie Ops Kamla Mayor Laut (KH) Kemas Muhammad Yusri, S.H, dan Kasie Ren Ops Kamla Mukhlis.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA