KETUA JALASENASTRI CBS SESKOAL PEDULI BALITA DENGAN VITAMIN A

KETUA JALASENASTRI CBS SESKOAL PEDULI BALITA DENGAN VITAMIN A

Dalam mengantisipasi dizi buruk pada Balita, Ketua Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Ny. Devita Arusukmono turut peduli memberikan asupan vitamin A dan meneteskan secara langsung vitamin A kepada kurang lebih lima puluh Balita komplek Seskoal dan sekitarnya, Senin (28/8) di Posyandu Lumba-lumba Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

Pemberian vitamin A yang juga dihadiri langsung Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M. di respon positif oleh warga komplek Seskoal baik yang tinggal didalam maupun diluar komplek Seskoal. Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, para Ibu membawa balitanya ke Posyandu untuk menimbangkan secara rutin dan memberikan vitamin A di bulan Agustus ini.

Pemberian vitamin A bagi Balita sangat dianjurkan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian pada anak. Selain itu manfaat vitamin A diberikan kepada Ibu yang baru melahirkan dapat meningkatkan kandungan vitamin A dalam ASI, mempercepat penyembuhan setelah melahirkan dan mencegah terjadinya infeksi.

Turut hadir dalam kegiatan posyandu Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Mayor Laut (S) Arief Kurnianto Yuliar, S.T., Kapten Laut (K/W) dr. Yunita, dan Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal serta para Kader Posyandu Lumba-lumba.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA