Prajurit Satkatarmabar Melaksanakan Latihan Menembak

Prajurit Satkatarmabar Melaksanakan Latihan Menembak

Jakarta, 24 Agustus 2017

Prajurit Satuan Kapal Cepat Koarmabar (Satkat Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Tembak Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (23/8). Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Satkat Koarmabar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur perorangan (Individual Combat Capability).

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, Komandan Satkatarmabar (Dansatkatarmabar) Kolonel Laut (P) IG. P. Alit Jaya, S.H., M. Si., menekankan kepada seluruh prajurit agar latihan ini dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh sesuai prosedur penggunaan senjata yang baik dan benar. Melalui latihan menembak ini diharapkan prajurit Satkat Koarmabar dapat mempertahankan kemampuan dasar yang harus terus terjaga dan terbina sehingga lebih handal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Dansatkatarmabar latihan menembak ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya pembinaan personel Satkat Koarmabar agar senantiasa melatih kemampuan dasar dalam menembak dan mengasah naluri tempur prajurit.

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti 50 prajurit menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan laras pendek G2 Combat, dilaksanakan dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri, jarak tembak 50 meter.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA