DANLANTAMAL IV BERSAMA FKPD PROVINSI KEPRI PERINGATI  HARI SUMPAH PEMUDA

DANLANTAMAL IV BERSAMA FKPD PROVINSI KEPRI PERINGATI 
HARI SUMPAH PEMUDA

 Tanjungpinang 28 Oktober 2017,… Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan Upacara Peringatan bertempat di Gedung Daerah Jalan S.M. Amin No.1 Tanjungpinang, Kepri. Sabtu (28/10).

 Upacara peringatan di Gedung Daerah tersebut dipimpin Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dan dihadri seluruh FKPD Pemprov Kepri, Pejabat Pemprov Kepri serta diikuti antara lain pelajar yang berasal dari perwakilan SMA dan SMP Tanjungpinang, Organisasi Kemasyarakatan. Seluruh FKPD serta pejabat Pemprov Kepri yang hadir pada kesempatan tersebut menggunakan busana adat daerah termasuk Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., yang mengunakan busana Kurung Melayu Riau.

Sementara itu upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilaksanakan di Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, dan bertindak selaku inspektur upacara Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga.

 Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam sambutannya antara lain mengatakan stop segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Pemuda sekarang seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno karena masih harus berkutat di soal-soal perbedaan. Sudah saatnya pemuda melangkah ketujuan lain yang lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

 Upacara peringatan yang antara lain membacakan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja dan Komandan di lingkungan Lantamal IV serta diikuti Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Mako Lantamal IV, RSAL Dr Midiyato S, Yonmarhanlan IV TPI, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA