JABATAN KAPUSKODAL DAN KADISPROV KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

JABATAN KAPUSKODAL DAN KADISPROV KOLINLAMIL
DISERAHTERIMAKAN

Jakarta, 27 Oktober 2017 ----- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. memimpin acara serah terima jabatan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Kolinlamil dan Kepala Dinas Provos (Kadisprov) Kolinlamil di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/10).

Jabatan Kapuskodal Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Terry Rumbiwak kepada Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr. (Hanla),  sedangkan jabatan Kadisprov Kolinlamil diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) J. Budi K. Elyas kepada Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr. (Hanla).

Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr. (Hanla) Alumni AAL 43 Tahun 1997, sebelumnya menjabat Komandan KRI Teluk Amboina 503, sedangkan Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr. (Hanla) yang alumni AAL 46 Tahun 2000 sebelumnya menjabat Komandan Pomal Lantamal XIV Sorong.

Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira. Selain itu pula serah terima jabatan merupakan pembinaan personel dan organisasi secara utuh yang diharapkan berdampak positif bagi yang bersangkutan dan organisasi, guna memperoleh output yang semakin baik dari waktu ke waktu. Dan pada akhirnya bermuara kepada terwujudnya pencapaian pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi secara optimal.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak para perwira untuk selalu meningkatkan profesionalisme prajurit dengan didasari sikap militer dan disiplin yang baik” ujar Pangkolinlamil.

Selanjutnya Kolonel Laut (P) Terry Rumbiwak akan memasuki pensiun TMT tanggal 1 November 2017 nanti dan Letkol Laut (PM) J. Budi K. Elyas akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Sekolah Tamtama Polisi Militer (Dan Seta Pomal) di Pusdik Pomal Kodiklatal Surabaya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Ir Kolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, serta para Komandan Unsur/KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA