IPKI DKI Gelar Muswil, Akan Pilik Ketua dan Pengurus Baru IPKI DKI

IPKI DKI Gelar Muswil

IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) sebagai salah suatu Organisasi Masyarakat (ORMAS) di Negeri ini, yang telah hadir di tengah tengah Negara Republik Indonesia sejak 20 Mei 1954, didirikan di kota Bogor, dan telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Demokrasi Indonesia.

Pada awal berdirinya organisasi ini IPK, sejalan dan sering dengan kondisi sosial politik dan perkembangan zaman pada waktu itu menjadi Organisasi Kemasyarakatan, yang senantiasa menjadi penggerak semangat Proklamasi 1945, dan Pancasila, hal tersebut diungkapkan Ketua SC yang juga Ketua Sarjana IPKI, DR.(C) Liber Simbolon M.Com

Lebih jauh dijelaskan bahwa Kehadiran IPKI di Provinsi DKI Jakarta telah berdiri sejak era 50 an hingga saat ini, IPKI senantiasa berperan aktif di setiap pergerakan sosial masyarakat terutama dalam mempertahankan Pancasila dari rongrongan komunis.

Melalui Musyawarah Wilayah IP-KI Provinsi DKI Jakarta ini, IPKI selalu menghadirkan kader-kader untuk berperan aktif di tengah tengah masyarakat, dan selalu berusaha berperperan aktif sebagai anggota maupun pengurus organisasi. Untuk menggerakkan organisasi, maka IPKI perlu melaksanakan konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan pengurus yang ada.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017, akan mempersiapkan program kerja, pokok-pokok pikiran, rekomendasi politik Dan pemilihan Ketua DPW IPKI Provinsi DKI Periode 2017-2022.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan dilaksanakan Jumat 20 Oktober 2017 di Gedung Juang, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan di hadiri Peserta/ Peninjau dari DPC -DPC Kota/ Kab. Se Provinsi DKI Jakarta,tegas Dr Liber Simbolon.

Sementara Ketua SC TMP Sidabutar menegaskan bahwa disela Muswil IPKI DKI juga akan digelar Sarasehan Pancasila dengan menghadirkan pembicara Gubernur DKI Anies Baswedan, Anggota DPRRI Asril Tanjung, Mayjen TNI Purn Saurip Kadi dan DR Yudi Latif serta Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soemarsono SH.Muswil IPKI DKI Jakarta ini diharapkan juga akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah IPKI lainnya. Karena setelah DKI akan digelar Muswil wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta provinsi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA