SERTIJAB TIGA JABATAN STRATEGIS TNI AL

SERTIJAB TIGA JABATAN STRATEGIS TNI AL

Jakarta, 27 Oktober 2017 -- Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan strategis TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di Markas Besar Angkatan Luat (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur,  (27/10). Ketiga jabatan tersebut yaitu Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) serta Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal).
Pejabat baru Aspam Kasal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E kepada Laksamana Pertama TNI  S. Irawan, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispamal, sedangkan Kadispamal yang selama ini dijabat oleh Laksamana Pertama TNI  S. Irawan, S.E., diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E., M.M.,,yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu (Paban) I Perencanaan Sintel Mabes TNI.
Sedangkan jabatan Kadiskomlekal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Ir. Hinsa P. Lumban Tobing, diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Dikatakan oleh Kasal saat memimpin upacara Sertijab bahwa, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait. Oleh karena itu, pergantian personel pada jabatan strategis merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal. Tidak dapat kita pungkiri bahwa tantangan tugas TNI Angkatan laut dari waktu ke waktu semakin kompleks dan berubah secara dinamis, sehingga peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan.

Disampaikan oleh Kasal bahwa, upaya-upaya positif yang selama ini dilaksanakan oleh Spamal, Dispamal dan Diskomlekal telah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut.   Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras maupun dedikasi dari para pejabat sebelumnya. “Oleh karena itu, atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah Laksamana lakukan selama ini”, ungkap Kasal. 
            Dan kepada para pejabat baru, pemimpin TNI AL tersebut mengucapkan selamat sekaligus berpesan bahwa, jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan. “Saya berharap, melalui jabatan tersebut saudara dapat menunjukkan potensi yang dimiliki, dengan melahirkan gagasan, ide-ide  cemerlang dan inovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia”, tegas Kasal.
            Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Pejabat utama Mabesal, para Pimpinan Kotama Wilayah Barat, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA