TIGA JABATAN KOMANDAN KRI SATLINLAMIL JAKARTA DISERAHTERIMAKAN

TIGA JABATAN KOMANDAN KRI SATLINLAMIL JAKARTA DISERAHTERIMAKAN

Jakarta, 24 Oktober 2017 ----- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso memimpin upacara pengukuhan dan serah terima jabatan tiga Komandan KRI di jajaran Satlinlamil Jakarta dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan gedung Laut Jawa Mako Satlinlamil Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/10).

Jabatan Komandan KRI yang dikukuhkan dan diserahterimakan; pertama, jabatan Komandan KRI Tanjung Nusanive 973 yang sebelumnya kosong dan dikukuhkan Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M. Tr (Hanla) menjadi Komandan KRI-nya yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Hading 538; kedua jabatan Komandan KRI Teluk Hading 538 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr (Hanla) kepada Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos. yang sebelumnya jabatan sehari-hari sebagai Palaksa KRI BAC 593; dan ketiga, jabatan Komandan KRI Teluk Amboina 503 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo kepada Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr (Hanla), yang sebelumnya jabatan sehari-hari sebagai Palaksa KRI Tanjung Nusanive 973.

Selanjutnya Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo menempati jabatan baru sebagai Kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Kolinlamil.

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso dalam amanatnya mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Selain itu juga merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan serta amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan agar dapat mengembangkan kreatifitas dan kemampuannya serta menerapkan kepemimpinannya dalam menangani organisasi dengan harapan dapat mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta mengatakan para komandan KRI perlu memahami bahwa sebagian besar KRI yang dimiliki merupakan kapal-kapal yang membutuhkan perhatian lebih, oleh karena itu pola kepemimpinan para komandan KRI sangat berpengaruh terhadap kesiapan unsur dan profesionalisme prajurit yang menuntut kepedulian dan peran serta secara aktif dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara berkesinambungan yang pada akhirnya sangat menentukan kesiapan KRI untuk dioperasikan.

“Para Komandan KRI harus mengetahui, menguasai, dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus atasan bagi selruh anak buah. Oleh sebab itu bersikap dewasa, arif dan bijaksana, cermati setiap perkembangan situasi yang ada”, jelasnya.

Hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI di jajaran Satlinlamil Jakarta, dan seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA