APEL KHUSUS HUT KE-55 KOWAL DI MABESAL


APEL KHUSUS HUT KE-55 KOWAL DI MABESAL


Apel khusus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55  Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2018  dilaksanakan di lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat  (5/1/2018). Peringatan HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut tahun ini dipusatkan di Surabaya dan mengangkat tema “Korps Wanita TNI Angkatan Laut bermartabat , profesional dan kuat”.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Kolonel Laut (K/W) Sri Utari yang sehari-hari berdinas di Rumkital Marinir Cilandak mengatakan, bahwa wanita merupakan tiang negara, jika para wanita memiliki kepribadian yang tangguh maka dapat dipastikan akan menghasilkan pribadi-pribadi yang tangguh bagi kejayaan bangsa dan negara. Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus senantiasa menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik.


Lebih lanjut Kasal mengatakan agar dalam kehidupan keluarga, Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Dalam hal ini anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut mempunyai kewajiban menjaga harmonisasi rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putera dan puterinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara. 

Pada peringatan HUT Ke-55 Kowal ini juga dilaksanakan pemberian hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang lomba-lomba diantaranya, lomba menulis artikel, lomba renang, lomba lari estafet, lomba bola voli, lomba tari serta lomba menghias tumpeng, sekaligus penyerahan piala bergilir ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena dari tim Korps Wanita TNI Angkatan Laut Kormar ke tim Korps Wanita TNI Angkatan Laut Mabesal dengan keberhasilannya keluar sebagai juara umum dalam berbagai perlombaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA