40 PERSONEL TNI AL IKUTI KURSUS ADMINISTRASI UMUM DI MABESAL

40 PERSONEL TNI AL IKUTI KURSUS ADMINISTRASI UMUM DI MABESAL

Jakarta, 16 April 2018, Sebanyak 40 prajurit dan PNS di jajaran Kesekretariatan Umum TNI Angkatan Laut  ikut serta dalam  pelaksanaan Kursus Administrasi Umum (Susminu) TNI  AL yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Kepala Sekretariat  Administrasi Umum Angkatan Laut (Kasetumal)  Kolonel Laut (S) Poedji Santoso di Ruang Basemant Setumal, Gedung B 1, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (16/4).

Kursus yang akan dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu ini dibagi menjadi dua gelombang, dimana gelombang pertama dilaksanakan tanggal 16-20 April 2018, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 23-27 April 2018.

Selama dua minggu para peserta kursus administrasi umum baik Militer maupun PNS akan menerima berbagai materi diantaranya, pengarsipan, pos militer, tata naskah, materi mekanisme surat, hingga  Administrasi umum di lingkungan TNI.

Kasetumal dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakan kursus administrasi umum ini  untuk memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dalam pembuatan surat menyurat, penakahan dan pengelolaan arsip.

“Dengan dimulainya kursus minu TNI ini, para peserta kursus diharapkan antusias dalam menggali dan mencari pengetahuan dalam bidang minu dari para instruktur yang handal dibidangnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di bagiannya masing-masing”, ujar Kasetumal.

Di akhir sambutannya Kasetumal menyampaikan agar menciptakan suasana belajar yang kondusif dan nyaman, mematuhi segala ketentuan peraturan dan menjalin komunikasi yang baik sesama peserta dan staf instruktur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA