KADISPENAL BUKA KURSUS PENYIARAN RADIO TNI AL

KADISPENAL BUKA KURSUS PENYIARAN RADIO TNI AL

Jakarta, 16 April 2018, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., membuka kegiatan Kursus Penyiaran Radio TNI Angkatan Laut Tahun 2018 di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/4).

Kursus Penyiaran Radio ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas personel di bidang penyiaran, dengan memberikan pengetahuan dasar-dasar penyiaran radio sehingga para peserta mampu menyampaikan informasi dalam alur cerita yang mengalir, menciptakan persepsi dan opini positif ke publik guna mempertahankan dan mengangkat citra TNI Angkatan Laut.

Kursus melibatkan tenaga pengajar tidak hanya dari TNI Angkatan Laut tetapi juga tenaga pengajar profesional dari luar. Adapun materi yang akan diberikan adalah materi Dasar- Dasar Radio, Teknik Penulisan Naskah Berita, Pengenalan Alat Radio, Teori Step By Step menjadi Penyiar, Etika Penyiaran Radio dan Public Speaking.


Dalam sambutannya Kadispenal mengatakan bahwa saat ini kegiatan penyiaran tentunya tidak lepas dari kaidah-kaidah umum telekomunikasi berlaku secara universal. Penyiaran mempunyai kaitan erat dengan spektrum frekuensi radio dan orbit satelit Geostasioner yang merupakan sumber daya alam yang terbatas sehingga pemanfaatannya perlu diatur secara efektif dan efisien.

“Saya menekankan kepada peserta Kursus untuk berkonsentrasi penuh pada pelajaran yang diberikan nantinya, waktu satu minggu tidaklah lama, tapi dengan keseriusan maka akan banyak ilmu yang bermanfaat yang dapat diserap agar mampu mengaplikasikannya di kesatuan masing-masing serta dapat menjadi penyiar handal yang dapat menyampaikan informasi atau berita penting, sehingga dapat menciptakan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani menuju World Class Navy" ujar Kadispenal

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdispenal, Para Kasubdis Dispenal, Para Kadispen dan Kabagpen Komando Utama Angkatan Laut wilayah Jakarta, serta tamu undangan terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA