Kolonel Penerbang Purwanto Adi Nugroho Jabat Danlanud SUT Padang

Kolonel Penerbang Purwanto Adi Nugroho Jabat Danlanud SUT Padang

Jakarta, Penkoopsau I, Selasa (17/4). Panglima Komando Operasi TNI AU I  (Pangkoospau I) Marsekal Muda TNI  Nanang Santoso memimpin acara serah terima Jabatan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang dari pejabat lama Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, kepada penggantinya Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I. Pejabat lama selanjutnya akan menempuh Pendidikan Sesko TNI, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makasar.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I menngingatkan kembali tentang pentingnya  budaya safety guna mewujudkan zero accident.  “check and recheck harus senantiasa dilakukan dalam setiap missi dan dan tugas apapun yang dilaksanakan”, tegas Panglima.

Kedudukan Lanud Sutan Sjahrir yang berada di kota Padang, Sumatera barat, memiliki nilai strategis bagi kepentingan pertahanan negara dalam melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara guna penegakan kedaulatan negara, khususnya di wilayah barat Pulau Sumatera.. Terkait pergantian jabatan Komandan lanud, Pangkoopsau I mengharapkan dengan telah ditingkatkannya status Lanud Sutan Sjahrir menjadi Lanud Tipe “B”, agar dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas kerja yang professional, sehingga tugas yang diembankan dapat terlaksana dengan optimal.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA