Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Saroni Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL)

Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Saroni Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL)


Kodim Klaten - Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Serma Saroni menghadiri rapat di Balai Desa Barepan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten dalam rangka kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) 2019 oleh Team BPN Kab.Klaten Probo Ngatmanto, Nur Abadi dan Wisnu. Kamis ( 31/1/2019)

Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Dalam sambutannya Probo Ngatmanto Ketua Team BPN Kab. Klaten menyampaikan untuk tanah yang belum bersertifikat segera di daftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah.

Begitu juga dari Aan Sulistiyono Kejaksaan Negeri Kabupaten Klaten juga memberikan penyuluhan tentang biaya yang di tanggung pemilik tanah harus musyawarah jangan sampai ada Pungli/ Korupsi dari Panitia Desa dan biar tidak masuk dalam jerat hukum.

Sementara itu Kades Barepan Irmawan Andriyanto mengucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya program PTSL ini sehingga di Wilayah Desa Barepan nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah.

Masyarakat Barepan sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Cawas Drs. Sofan MSI, Kejaksaan Negeri Klaten, Team BPN Klaten, Kepala Desa Barepan, Wakapolsek Cawas, Babinsa Koramil Cawas, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua RT/RW dan Masyarakat pembuat sertifikat.(Pendim 0723/Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA