Eratkan Koordinasi, SPKKL Sambas Kunjungi Pos SAR Sintete

Eratkan Koordinasi, SPKKL Sambas Kunjungi Pos SAR Sintete

Sambas, 21 Januari 2019 (Humas Bakamla RI)--- Dalam rangka mempererat koordinasi dan silaturahmi antara Bakamla dengan instansi terkait, Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono melakukan kunjungan kerja ke Pos SAR Sintete di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Prov. Kalimantan Barat, Senin (21/1/2019).

Beberapa hal dibahas Arief bersama Kepala Pos SAR Sintete Hermansyah dalam kunjungan tersebut, yakni terkait sharing informasi tentang musibah kecelakaan laut, penanganan korban laka laut dengan melakukan SAR bersama hingga rencana latihan bersama untuk meningkatkan kompetensi personel dalam menjalankan tugas di lapangan. 

Rencananya, personel SPKKL Sambas akan turut serta dalam latihan pembinaan jasmani dan panjat tebing. Dua kegiatan ini biasanya rutin dilakukan oleh personel Pos SAR Sintete, dan kegiatan berikutnya akan dilakukan bersama personel Bakamla di Sambas.

Menurut Arief, penanganan SAR bersama yang melibatkan personel SPKKL Sambas dengan Pos SAR Sintete sudah beberapa kali dilakukan seperti pencarian dan penyelamatan terhadap korban kapal tenggelam maupun orang terjatuh dari kapal. Diakhir pertemuan, Kepala SPKKL Sambas beserta stafnya juga tidak melewatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat RIB Pos SAR Sintete.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA