SESKOAL LAKSANAKAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2019

SESKOAL LAKSANAKAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2019

Seskoal,15 Januari 2019, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Doa Bersama malam hari dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang dipimpin langsung Direktur Pembinaan Seskoal  Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M. untuk mengenang Pertempuran Laut Arafuru pada 57 tahun silam, di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (15/01).

Kegiatan Doa Bersama secara terpusat dilaksanakan di KRI BAC-593 Kolinlamil Jakarta Utara dengan rangkaian Kegiatan Pembukaan, Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, Pemutaran Film Mengenang Pertempuran Laut Arafuru, Mengheningkan cipta, Doa Bersama, Persembahan lagu gugur bunga dan penutup.

Doa bersama yang dilaksanakan kali ini sebagai bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran laut Arafuru dan pertempuran laut lainnya, yang telah mengorbankan jiwa  dan raga demi mempertahankan keutuhan NKRI, karena “Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya”.

Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan pendahulu kita, sejarah tersebut juga dapat mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki karakter nasionalnya yang mampu menyaring nilai-nilai global demi kepentingan nasionalnya”, ujar orang nomor satu di Angkatan Laut dalam sambutannya.

Turut serta dalam kegiatan ini para pejabat utama Seskoal, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Seskoal dan Para Perwira Mahasiswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA