SPKKL Sambas dan Aparat Pemangkat Pasang Tanda Alur di Pelabuhan Banjar Kuala

SPKKL Sambas dan Aparat Pemangkat Pasang Tanda Alur di Pelabuhan Banjar Kuala

Sambas, 26 Januari 2019 (Humas Bakamla RI)--- Untuk mengurangi kecelakaan laut, Kepala SPKKL Sambas Bakamla mengajak Posmat TNI AL Pemangkat dan Polairud Pemangkat bergiat bersama memasang kayu cerocok di Pelabuhan Banjar Kuala, Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (26/1/2019). 

Hal itu didasari atas informasi tentang banyaknya kapal nelayan tradisional yang kandas dan terbalik di area alur keluar masuknya kapal dari dan ke pelabuhan Banjar Kuala. 

Oleh karena itu, tanpa mengenal libur, Kepala SPKKL Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono, S.E. dan staf, Sukri memanfaatkan akhir pekan ini bersama sama Komandan Posmat TNI AL Peltu Bah K. A Bimo dan personel dari Posmat TNI AL Pemangkat KLK Ttu Dian Agung dan Phl Zulkarnain, serta dari Polairud Pemangkat Brigpol Sanedi dan Banpol Airud Iin Saputra, bahu membahu melakukan pemasangan tanda alur di Pelabuhan Tanjung Batu Banjar Kuala.

Harapannya, dengan dipasangnya tanda alur ini kedepan bisa mengurangi dan bahkan meniadakan kasus kecelakaan kapal-kapal nelayan yang keluar masuk alur. Hal inipun disambut dengan semangat oleh Ketua Nelayan Banjar Kuala Herman dan para nelayan yang turut serta dalam proses pemasangan tanda alur itu.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA