ESCOBAR KEMBALI RAMAIKAN BURSA MUSIK TANAH AIR

ESCOBAR KEMBALI RAMAIKAN BURSA MUSIK TANAH AIR

Vokalis Seorang Anak Negeri kelahiran Bandung, 1950 yang memiliki rasa Nasional tinggi, yang sangat dikenal di Mancenegara dengan sebutan nama Escobar ini, akhirnya terpanggil kembali ke Indonesia untuk meramaikan bursa musik tanah air, mesti industri musik di Indonesia saat ini sedang lesu, namun dirinya yakin Blantika Musik di tanah air akan kembali bergairah, karena musisi dan vokalis serta Pencipta Lagu di Indonesia sangat luar biasa dan hebat-hebat, ungkap Escobar yang memiliki nama Aselinya ADI ADWARDHY saat ditemui Wartawan usai Menghibur Penggemar setia di Resto ATM Waroeng Rakyat Nusantara, pada hari Jumat, 25 Januari 2019.

Diakuinya nama Escobar adalah nama pemberian Alm Benny Panjaitan, ketika 25 tahun silam saat show di Indonesia dalam rangka acara Konser Anti Narkoba di Kartika Chandra Hotel. Sebenarnya nama Escobar sendiri adalah seorang gembong Narkoba dari kolombia, namun untuk Indonesia Escobar adalah Seseorang yang Anti Narkoba, jadi Escobar Indonesia adalah kelompok yang baik dan peduli dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), untuk itu saya sangat berterimakasih pada Benny Panjaitan, sehingga dengan nama tersebut akan mudah diingat dan dikenal masyarakat penggemar Escobar, baik di dalam negeri maupun luar negeri, ungkapnya.

Abang Benny Panjaitan almarhum mempunyai alasan memberikan nama itu kepada Adi Adwardhy karena stylenya selalu bernyanyi memakai Topi, Necis, Modis dan selalu terselip di tangannya Cerutu yang sesekali dihisap, dikulum dimulut dan di hembuskan asapnya keudara. Saat itu ketika ditasbihkan sebagai Escobar “Adi” merasa oke dan asyik saja, toh seorang Adi yang sudah menjadi Escobar adalah bukan seorang pecandu apalagi pemakai karena sejatinya dia seorang yang anti drugs.


Diakuinya berbagai negara telah di jelajahi Escobar, dan ternyata masyarakat Eropa sangat menyukai musik Dangdut dari Indonesia, dan Puncak ketenaran namanya justru di Belanda, dengan mengukir karier di Entertain, dimana warga Belanda sangat menyukai aliran musik Dang Dut, sehingga banyak lagu Pop maupun Keroncong dirubah ke musik Dangdut, dan saat ini banyak anak-anak Muda di Belanda mulai menyukai aliran Dangdut, tegasnya.

Menyinggung soal kapan mulai timbul benih-benih Naluri bernyanyi seorang Escobar, terjawab: sudah sejak 40 tahun silam dan setiap pertunjukan shownya selalu orang mengingat wajah, suara dan tampilan yang enak dilihat.... Dia berceritera bahwa sangking kepincut dunia seni, akhirnya impian setiap orang memiliki Perusahaan pasti akan dikembangkan untuk investasi, setidaknya menjadi aset masa depan anak cucu, namun bagi seorang Escobar gelar Insinyur Grafical Technic disandangnya tak memberi kepuasan batin, karena seperti degup jantungnya memanggil jiwanya untuk berontak seakan menunjukan jalan bahwa dunia seni adalah persinggahan hati, karena dengan seni dapat memberimu selalu awet muda dan Tuhan beri suara indah, bukan untuk dimiliki sendiri tapi untuk membuat orang gembira dan menghibur orang-orang.

Keberhasilan nama Escobar di Belanda sangat dikagumi dan dikenal saat ini, karena Escobar sendiri selalu mengAdopsi musik Lokal tanah kelahirannya Indonesia, Keroncong dan DangDut disetiap perhelatan shownya, namanya selalu dikaitkan Escobar sang Pangeran DangDut.... Escobar sendiri mengakui dirinya bahwa di negeri kincir angin ini masyarakatnya sudah pasti selalu request lagu-lagu DangDut, walau sesungguhnya dia adalah seorang “Allround Singer Entertainer” sejati menguasai Salsa, Reggae, Pop Rock, dll dan bisik2 tetangga nama Escobar tercatat sebagai Artis termahal di Belanda... Waooow.. surprise.

Adalah sebuah kehormatan bagi kami Indonesia khususnya Manajemen Atm Resto atas kehadiran seorang Bintang dari negara Belanda, tiada kata yang paling berharga selain ucapan terimakasih yang tiada hingga dari kami Managemen ATM atas kesudihannya mampir di Resto kami dan segalanya kami percayakan penuh ke ESCOBAR sebagai langkah kami menjadi turut espansi diperbincangkan di negara International. (Nrl/Jose).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA