Cegah Zero Accident, Danlantamal II Sidak Kendaraan Dinas

Cegah Zero Accident, Danlantamal II Sidak Kendaraan Dinas

Padang, 16 Januari 2019, Komadan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M. SC,. melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kendaraan dinas yang dimiliki Lantamal II di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Rabu (16/1).

Mengawali kalender kerja di tahun 2019 ini, Danlantamal II menekankan pentingnya Zero Accident dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, dan hal ini menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Program Kerja (Proker) Lantamal II di tahun 2019. Penekanan Danlantamal II ini diimplementasikan dengan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap seluruh kendaraan dinas yang dimiliki oleh Lantamal II.

Sidak yang dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono dan didampingi oleh para Asisten Danlantamal II, memeriksa seluruh kendaraan dinas yang ada di Lantamal II tanpa terkecuali mulai sepeda motor, kendaraan angkut personel (truck), mini bus, ambulance, mobil kawal termasuk juga mobil yang digunakan oleh pejabat teras dikumpulkan di lapangan apel Mako Lantamal II untuk diperiksa kondisi fisik kendaraan, kondisi mesin, kebersihan kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Pelaksanaan sidak ini, dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapan seluruh kendaraan dinas yang ada guna mendukung pelaksanaan tugas operasional, serta merupakan salah satu langkah cegah dini untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh ketidaksiapan kendaraan. Mengingat tuntutan tugas yang tinggi serta kondisi geografis di wilayah kerja Lantamal II yang memiliki banyak medan berbukit menuntut kesiapan kendaraan yang prima, sehingga perawatan terhadap kendaraan harus rutin dilaksanakan. 

Dalam sidak tersebut kendaraan dinas yang kurang layak beroperasi dicatat dan diperintahkan untuk segera dilaksanakan perbaikan serta penggantian spare part. Diwaktu sebelumnya juga telah dilaksanakan sidak terhadap unsur-unsur KRI yang berada dibawah pembinaan Lantamal II.

Dalam pelaksanaan sidak kendaraan ini Wadan Lantamal II didampingi oleh para Asisten, para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA