Kodim 0723/Klaten bersama Pemkab Klaten gelar Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap I tahun 2019

Kodim 0723/Klaten bersama Pemkab Klaten gelar Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap I tahun 2019

Kodim Klaten. Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 0723  Klaten mengadakan kegiatan gotong royong bertajuk Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar 2019.

Kegiatan karya bakti yang dipusatkan di Lapangan Ds.Lemah miring  Desa Paseban Kec. Bayat Kab. Klaten, dibuka Bupati Sri Mulyani, Selasa (02/04). telah dilaksanakan upacara pembukaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar tahap I tahun 2019 dengan mengambil tema " Dengan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar kita wujudkan percepatan pembangunan menuju Klaten Maju, Mandiri dan Berdaya Saing".



"Pemkab Klaten dan Kodim 0723/Klaten membangun desa guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing," kata Kapten Inf Tri Djoko, Pasiter Kodim 0723 Klaten.

Sasaran kegiatan fisik karya bakti mandiri tersebut, antara lain betonisasi jalan desa sepanjang 1.260 meter dan rehab atau perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit.perehapan Tempat Ibadah 1 Unit serta Jamban keluarga 5 Unit
Sedangkan untuk kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, narkoba, radikalisme, Penyuluhan wirahusaha berbasis keagamaan, hukum pernikahan, perlindungan anak, dan pelayanan KB kesehatan.
"Selain itu, diadakan bazar murah dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, serta pelayanan akta dan KTP elektronik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Klaten," imbuhnya.

Adapun manfaat proyek fisik, antara lain untuk memperlancar  transportasi, meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka akses jalan,  dan menumbuhkan semangat gotong royong.

Dalam sambutan pembukaan, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan kegiatan karya bakti itu bentuk kepedulian sosial. serta program pembangunan daerah Kabupaten Klaten, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kami mendukung kegiatan karya bakti mandiri yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Kodim 0723/Klaten. Karena, kegiatan ini dilandasi semangat gotong royong," kata Bupati.Dilan/Ym

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA