Bakamla RI Turut Sukseskan Pameran PRB di Pangkalpinang

Bakamla RI Turut Sukseskan Pameran PRB di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Jumat 11 Oktober 2019 (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)---Bakamla RI (Indonesian Coast Guard/IDNCG) turut serta menyukseskan Pameran Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, yang telah dibuka oleh Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, Jumat (11/10/2019).

Bakamla RI memanfaatkan kesempatan pameran bertema "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita" yang akan berlangsung hingga 13 Oktober mendatang untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Bakamla sebagai Indonesia Coast Guard. Sosialisasi ini juga ditampilkan melalui media display, antara lain pakaian selam Bakamla, pakaian PDU I Bakamla, standing banner bergambarkan kapal Bakamla dan seragam kebanggaan Special Task Force, serta filler paramiliter Bakamla yang sedang menjalani Latsarmil dan juga video profil Bakamla RI.



Bakamla merupakan salah satu dari 67 peserta yang berpartisipasi dalam pameran. Tampak booth Bakamla dipenuhi dengan pengunjung yang datang dan pergi silih berganti. Sebagian besar merasa tertarik dengan alat-alat yang dipamerkan ditambah adanya kebutuhan akan informasi tentang institusi penjaga laut ini. Keingintahuan merekapun dipenuhi oleh para perwira Bakamla yang bertugas di booth, yang dengan ramah dan tanggap, menjelaskan tugas fungsi Bakamla serta peran yang diemban sebagai Indonesian Coast Guard, yakni sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

Lebih membanggakan lagi booth Bakamla dikunjungi oleh Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D., dan Wakil gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah. Kehadiran pejabat tinggi negara tersebut tidak disia-siakan oleh Kolonel Bakamla Toni Syaiful bersama para Srikandi Bakamla yang menyampaikan tentang peran Bakamla turut serta dalam penanganan bencana diberbagai kejadian.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA