LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN SOSIALISASI SIBER DAN PENGAMANAN TA. 2019 DARI TIM DISPAMAL MABESAL

LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN SOSIALISASI SIBER DAN PENGAMANAN TA. 2019 DARI TIM DISPAMAL MABESAL

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menerima kunjungan Sosialisasi Siber dan Pengamanan TA. 2019 dari tim Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal) Mabesal bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XII Pontianak, Wajok  Kab. Mempawah Prov. Kalimantan Barat, Selasa (22/10/2019).
 
Dalam kesempatan ini Kadispamal Laksamana Pertama TNI Wisnu Sumarto membacakan sambutan Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M bahwa dalam mengantisipasi terjadinya perang siber atau “Cyber War” yang dapat mengancam pertahanan keamanan dan kedaulatan NKRI, TNI Angkatan Laut harus berperan aktif. TNI Angkatan Laut tidak hanya dituntut profesional dan mahir dalam menggunakan alutsista, namun juga harus memiliki kemampuan yang handal dalam menghadapi ancaman di dunia maya (Cyber Space).

Kegiatan sosialisasi ini agar menjadi perhatian personel lantamal XII Pontianak sehingga dapat meningkatkan pemahaman di bidang siber dan pengamanan, khususnya pengamanan sistem dan jaringan TNI Angkatan Laut serta pemanfaatan teknologi informasi dan komputer guna kepentingan pertahanan negara yang semakin meningkat dalam menghadapi tantangan perubahan jaman, ungkap sambutan dari Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi.
 
Pelaksanakan sosialisasi siber dan pengamanan bertujuan untuk memberikan gambaran umum terkait perkembangan domain siber dan kaitanya dengan TNI Angkatan Laut, memberikan pengetahuan terkini terkait topik-topik keamanan siber global dan nasional, memberikan pemahaman tentang ancaman keamanan siber serta upaya dalam mengantisipasinya, membangun dan meningkatkan kewaspadaan siber personil TNI Angkatan Laut terhadap ancaman keamanan serta kejahatan siber, mendapatkan gambaran umum terkait kewaspadaan siber khususnya yang dimiliki oleh personil TNI Angkatan Laut di jajaran Lantamal. Dalam sosialisasi tersebut juga dilaksanakan tukar menukar cinderamata.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Danlantamal XII Pontianak, Wadan Lantamal XII, Para Asisten, Para Kadis/Kasatker, personil Lantamal XII serta PNS Lantamal XII.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA