KESIAPAN HADAPI LATMA INDINDO SAMUDERA SAKTI 2019 DI INDIA

KESIAPAN HADAPI LATMA INDINDO SAMUDERA SAKTI 2019 DI INDIA

 Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) dalam hal ini diwakilkan Kasubdisopslat Kolonel Laut (P) Desmond Hermono K melakukan pengecekan KRI Usman Harun-369 yang akan digunakan dalam Latihan Bersama (Latma) India-Indonesia (Indindo) Samudera Sakti 2019, di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2019).

 Pengecekan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan di lapangan baik unsur yang akan digunakan maupun kesiapan peserta yang mengikuti Latma Indindo Samudera Sakti 2019.  

 “Latihan bersama ini guna pertukaran informasi mengenai keamanan maritim secara efektif seperti tindak kekerasan bersenjata di laut, perompakan, penyelundupan dan penangkapan ikan illegal. Disamping itu, latihan ini dapat meningkatkan kerjasama antar kedua negara, jalin terus komunikasi yang baik dalam pelaksanaan latihan bersama ini,” ujar Kolonel Desmon.

  “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, prajurit agar selalu memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan,” ungkap Kasubdisopslat ditengah-tengah pengecekan kesiapan KRI Usman Harun.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA