ANGKUT SATGAS PAMTAS PURNA TUGAS, KRI TELUK LAMPUNG 540 TIBA DI PRIOK

ANGKUT SATGAS PAMTAS PURNA TUGAS, KRI TELUK LAMPUNG 540 TIBA DI PRIOK

Jakarta, 28 Juli 2020 --------- Satya Wira Jala Dharma.  Untuk mendukung Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia, Kalimantan Utara (Kaltara), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengerahkan beberapa Kapal perangnya. Salah satunya KRI Teluk Lampung 540 yang mengangkut personel dan material Batalyon Infanteri Raider 303 / Setia Sampai Mati, tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, minggu (26/7).

Ratusan Prajurit Raider 303 ini sedang melaksanakan debarkasi dan memgantri untuk dicek suhu badannya serta penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan covid 19.

Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut (P) Edi Herdiana mengatakan, kapal perangnya yang mengangkut prajurit Batalyon Infanteri Raider 303 Setia Sampai Mati siap kembali untuk menuju markasnya di Garut setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama 10 bulan di perbatasan Kalimantan Utara.

“ KRI Teluk Lampung 540 saat ini sedang debarkasi personel Dan material Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati di Dermaga JICT 2. Di Masa new normal ini Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah dengan suasana new normal ini ” ujar Komandan KRI Teluk Lampung 540 Saat mengawasi proses debarkasi.

Dijelaskan, KRI Teluk Lampung 540 bertolak dari Dermaga Tarakan, Sabtu lalu (18/7) menuju Jakarta dan sempat singgah di Makassar. Kapal perang jenis Landing Ship Tank yang berada dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini lintas laut Tarakan – Jakarta selama 8 hari perjalanan.

“Sesuai perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. agar selama melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer untuk tetap meningkatkan profesionalitas sebagai Prajurit matra laut,”ungkap Edi sapaan akrab Komandan KRI Teluk Lampung 540.

“Sebagai Prajurit matra laut yang selalu siap bertugas dalam operasi dukangla dan tetap melatih diri untuk tetap professional. Selalu tanggap dan waspada dengan situasi yang sedang berkembang terutama ditengah mewabahnya covid 19 hampir diseluruh penjuru dunia, untuk tetap waspada bertugas melaksanakan sesuai protokol kesehatan"  tambah Panglima Kolinlamil.

Usai debarkasi pasukan Raider 303 Setia Sampai Mati, mereka langsung Naik truk untuk kembali ke markasnya di Garut. Dan KRI Teluk Lampung 540 siap menunggu perintah untuk berlayar selanjutnya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA