Free Day Kota Bekasi Siap Dibuka Minggu Depan, Kodim 0507/Bekasi Hadiri Rapat sebagai pengaman Dan Penegak PDMPK.

Car Free Day Kota Bekasi Siap Dibuka Minggu Depan, Kodim 0507/Bekasi Hadiri Rapat sebagai pengaman Dan Penegak PDMPK.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Tubuh sehat memang hak semua orang, hal ini akan didapatkan dengan melakukannya olahraga secara rutin dan terukur.

Olahraga bukan hanya menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan bugar tetapi akan menambah fress otak kita dari segala tuntutan pekerjaan yang tiap hari kita jalani.

Untuk mendukung ini Pemkot Bekasi akan membuka kembali Car Free Day yang rutin diselenggarakan setiap minggu sebelum Wabah Corona melanda Indonesia.

Dalam perencanaannya Pemkot Bekasi berkoordinasi dengan Unsur Forkopimda agar kegiatan Car Free Day ini dapat berjalan dengan aman dan tertib dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Agar kegiatan Car Free Day terseleanggara dengan baik Polres Metro Bekasi Kota ditunjuk langsung oleh Pemkot Bekasi untuk mengamankan dan mengakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Untuk menunjang hal itu Polres Metro Bekasi Kota mengundang unsur terkait seperti Dishub, Sat Pol PP, Damkar dan di dalamnya termasuk Kodim 0507/Bekasi untuk melaksanakan rapat pemaparan pengamanan Car Free Day Kota Bekasi bertempat di Ruang rapat Mapolres Metro Bekasi Kota, Jln Pramuka no 79 Kel Marga Jaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis (02/07/2020)

Rapat ini dihadiri oleh kurang lebih 25 orang yang diantaranya, AKBP Alfian (Wakapolres Metro Bekasi Kota), Kompol Wisnu ( Kabagops Polres Metro Bekasi), Kapten Inf Sutadi (Pasiops Kodim 0507/Bks), Kompol H.Iswariyanto (Lantas Metro Bekasi) Kompol Imam (Kapolsek Bekasi selatan) Kompol Chalid (Kapolsek Bekasi Utara) Kompol Kasirun (Kasi Sabhara Polres Metro Bekasi) M.Arifin (Kabid Damkar), Abdullah (Kasi satpol pp Bekasi), Ronny Darman (Staff Dishub), Randi s.(Kasi ops Damkar) dan Iwan (Dishub).

Dalam rapatnya Akbp Alfian Wakapolres Bekasi menyampaikan "dalam kegiatan Car Free Day yang akan dilaksanakan pada hari minggu 5 juli 2020 akan diadakan, kita wajib mengikuti dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini agar berjalan dengan sukses,"tutur Wakapolres Metro Bekasi Kota.

Kapten inf Sutadi.(Pasiops Dim 0507/Bks) juga turut menyampaikan dukungannya agar pelaksanaan Car Free Day kali ini berjalan dengan baik dan aman, dengan mengatakan " kegiatan ini merupakan kebijakan pemerintah daerah kami akan dukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan Pemerintah kota bekasi. Dan kami akan memaksimalkan personil pengamanan dalam kegiatan ini, untuk teknisnya kami akan menempatkan personil sesuai dengan Plotingan dari beberapa titik yang menjadi fokus akses masuk Masyarakat.

Kompol Wisnu (Kabag ops) juga menyampaikan "kegiatan ini juga harus didukung oleh Kesehatan agar menyiapkan apa yang sudah ditentukan dalam protokol Covid-19. Dan Plotingan Anggota untuk pengalihan arus yang dimaksudkan untuk menghindari penumpukan dan memudahkan masyarakat untuk mengunjungi Car Free Day.

Kegiatan ini merupakan momentum gugus tugas dalam percontohan kota bekasi yang dapat menjalani tatanan hidupnya dengan 'new normal'. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA