PENUTUPAN PENGAWASAN INTERNAL DI SESKOAL TA. 2020

PENUTUPAN PENGAWASAN INTERNAL DI SESKOAL TA. 2020

Seskoal, 2 Juli 2020, -- Sekertaris Lembaga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., menutup rangkaian kerja tim Pengawasan Internal Seskoal TA.2020 yang dipimpin Ketua Tim Pengawasan Kabagitormet Seskoal Letkol Laut (KH/W) Sumiyati, S.Pd., M.Pd., bersama empat orang anggota tim lainnya bertempat di Ruang Rapat Staf Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (2/7).

Dalam sambutannya, Seklem Seskoal mengatakan bahwa secara umum semua hasil pengawasan dapat diterima dari beberapa rekomendasi yang diberikan oleh tim pengawasan. Selanjutnya diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan dan ditindaklanjuti dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Seskoal dalam melaksanakan tugas guna meningkatkan kinerja Seskoal dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut dikatakan Seklem Seskoal, berdasarkan hasil pengawasan yang telah dilaksanakan terdapat beberapa hal penting untuk dijadikan perhatian antara lain agar satker mendata kembali barang-barang/fasilitas yang sudah tidak layak pakai/rusak untuk diadakan penghapusan, agar satker melaksanakan kelengkapan administrasi pendukung pada setiap kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, pertanggung jawaban keuangan agar lebih teliti dalam kelengkapan administrasinya dan untuk perolehan fasilitas non BMN agar dibuatkan status yang jelas.

Pengawasan Internal Seskoal TA. 2020 ini telah dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Juni 2020 yang meliputi meneliti dan memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran Semester II TA. 2019 dan Semester I TA. 2020, dengan 18 Satker yang menjadi obyek Pengawasan yaitu Opsjar, Pusjianmar, Pusoyu, Korsis, Koordos, Ditjianstraops, Ditdik, Ditbin, Ditjianbangdik, Akun, Depjuang, Depstra, Depjemen, Depiptek, Primkopal, Satkes dan Denma. Dengan pengawasan Internal Seskoal ini, dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Seskoal dan dari kegiatan ini akan diperoleh masukan yang berharga dalam rangka meningkatkan pembinaan Seskoal di masa mendatang sekaligus mempersiapkan semua administrasi dan kelengkapan sesuai kepatuhan dalam rangka pengawasan Itjenal di Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA