Selamat Jalan" Suasana Haru Lepas Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Mtp Di Desa Bi-ih



"

Selamat Jalan" Suasana Haru Lepas Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Mtp Di Desa Bi-ih

Martapura | Hasil akhir TMMD Ke-108/Kodim 1006/Mtp sudah diserahkan secara resmi oleh Dandim 1006/Mtp kepada Bupati Banjar. Tetapi banyak kenangan indah yang dialami tim satgas selama satu bulan tinggal di rumah warga saat menjalankan pembangunan fisik dan non fisik.

Terlihat nuansa sedih dan haru para warga Desa Bi-ih saat Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp, Rabu (29/07/20) berpamitan kepada warga desa untuk kembali ke markas satuan.

Warga Desa Bi-ih meras berat hati melepas Tim satgas TMMD Kodim 1006/Mtp yang harus meninggalkan rumah warga yang setelah satu bulan menginap dan barbaur bersama warga selama kegiatan TMMD 108 berjalan.

Terjalinnya silaturahmi dan kekeluargaan antara satgas dengan warga desa yang sudah mereka anggap seperti keluarga, orang tua dan rumah sendiri.

“Terimakasih Ibu sudah memberikan kami tempat tinggal yang hampir sebulan lamanya. Saya harap ikatan batin kita, kami sebagai anak Ibu, tetap berlanjut. Tidak hanya sampai di sini,” ujar satgas saat akan berpamit kepada induk semangnya.

Ibu Maesaroh (53) warga Bi-ih seakan tidak ingin melepas kepergian tim satgas TMMD usai melaksanakan tugasnya di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan.

Dengan meneteskan air mata,  Ibu Maesaroh berharap walau kegiatan yang dilakukan para prajurit itu berakhir, tetap mengingat dirinya sebagai ibu angkat.

“Ibu juga minta maaf kalau ada tutur kata, sikap dan tingkah laku yang kiranya menyinggung perasaan, mohon dimaafkan,” ucap Ibu Maesaroh sambil menyeka air matanya.

Sejumlah sarana prasarana di bangun TMMD Ke-108 Kodim 1005/Mtp demi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi, baik pembangunan jalan baru, rehap Mushola, rehap RTLH, pembangunan Pos kampling dan pembangunan Bundaran Tugu Durian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA