LANTAMAL XII LAKSANAKAN UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL

*LA


NTAMAL XII LAKSANAKAN UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama dengan Keluarga Besar Lantamal XII melaksanakan dan mengikuti upacara memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju” yang laksanakan di Halaman Satrol Lantamal XII, Jalan Komyos Sudarso No. 1 Jeruju Kota Pontianak, Senin (7/12/2020) secara Vitual yang disiarkan dan ditayangkan secara langsung dari Mako Koarmada II Ujung Surabaya yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.H.,M.M.

Upacara Hari Armada RI Tahun 2020 secara Virtual di Lantamal XII, selain dihadiri Komandan Lantamal XII juga diikuti oleh Wadan Lantamal XII, Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kasatker,  Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Prajurit Yonmarhanlan XII, Jalasenastri Korcab XII, Komandan dan ABK KRI Cirebon 543, serta undangan dari Persatuan Purawiraan Angkatan Laut (PPAL) yang ada di Pontianak.

Upacara Virtual di Lantamal XII ditayangkan melalui Videotron ukuran 4 x 6 meter, berjalan dengan penuh hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah merebaknya covid-19.

Selesai mengikuti dan melaksanakan upacara Vitual, dilanjutkan dengan pemutaran film Sejarah Angkatan Laut, penyampaian Lettu Laut (Purn) Supoyo anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) tentang pengalaman selama berdinas di TNI AL, dan  sambutan Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman yang intinya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Armada RI kepada seluruh prajurit Lantamal XII, semoga ke depan Lantamal XII lebih maju.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmatnya kepada Armada RI dalam mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal XII diserahkan kepada DPD Legium Veteran Kalbar Letkol Marinir (Pur) Suwardi. M, dan perwakilan Bintara Termuda yaitu Serda Mus/W Fadilla Ainun Niza, serta penyerahan tali asih kepada seluruh anggota PPAL yang hadir.

Selain beberapa rangkaian diatas pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII juga meresmikan group band Lantamal XII yang baru dengan nama "Jala Khatulistiwa Band" dan diteruskan dengan acara ramah tamah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA