Optimalkan Profesionalisme Prajurit, Jajaran Kodim 0501 JP BS Gelar Minggu Militer

O


ptimalkan Profesionalisme Prajurit, Jajaran Kodim 0501 JP BS Gelar Minggu Militer

Jakarta Pusat,  (23/12) Jajaran Kodim 0501/ JP BS menggelar Minggu Militer. Kegiatan yang digelar 1 kali dalam sebulan, dalam pelaksanaannya dirangkai dengan berbagai kegiatan kemiliteran.  

Dalam pelaksanaannya Minggu Militer (Mingmil) diawali dengan Apel pagi di Makodim 0501 jalan Selaparang Kemayoran. Kegiatan apel tersebut dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Danramil 07/KMY Mayor Chb Endang Rahmat dan diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0501.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang wajib dilaksanakan pada giat Mingmil oleh seluruh jajaran Kodim 0501, diantaranya : Senam Senjata, Hanmars dengan jarak tempuh 3,5 Km dengan rute Makodim - Jl. Benyamin Sueb - Pintu 1 PRJ - Jl. HBR Moutik - Jl. Merpati - Jl. Selaparang, Melaksanakan materi teknik dan taktik, dan evaluasi.  

Menanggapi Minggu Militer yang digelar, Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, bertujuan mendisiplinkan prajurit.  

"Minggu Militer merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0501. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan kemampuan dasar seluruh prajurit, memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi prima seriap prajurit", urai Dandim.  

Dengan demikian, harap Dandim, berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu Militer dapat membangkitkan kinerja prajurit dalam melaksanakan tugas rutinitas kewilayahan dengan optimal.  

Dandim menambahkan, profesionalisme seorang prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan. Semua kemampuan tersebut dapat diupayakan, salah satunya dengan  kegiatan Minggu Militer.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA