Alumni Universitas Pattimura Deklarasikan ILUPATTI




Setelah melakukan pertemuan beberapa kali,tim kecil alumni Universitas Pattimura yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akhirnya menyepakati wadah ikatan alumni dari semua fakultas yang ada dilingkungan Universitas Pattimura, dengan nama Ikatan Alumni Universitas Pattimura dan disingkat ILUPATTI, dan terpilih sebagai Ketua Umum ILUPATTI adalah Prof. Dr Ir. Alex Retraubun, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Seusai acara Deklarasi yang mengambil tempat di Anjungan Maluku TMII dan dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura tersebut, Prof Alex Retraubun pada wartawan menjelaskan, bahwa dibentuknya ikatan alumni ini, sebagai upaya untuk meningkatkan peran para alumni untuk berkontribusi dalam pembangunan Universitas Pattimura.

Langkah lain yang terus kita susun bersama, adalah bagaimana seluruh alumni dapat berkontribusi dalam pembangunan nasional, kita juga akan mengidentifikasi kemampuan masing-masing anggota, untuk disatukan melalui agenda nasional, sehingga dalam berkontribusi pada Universitas Pattimura maupun dalam pembangunan bangsa secara menyeluruh dapat berjalan dengan baik.

Secara internal, ILUPATTI akan mendata para alumni yang ada di Jabodetabek, khususnya mereka yang memiliki potensi, dan ILUPATTI terus mendorong, agar mereka lebih berperan aktif dalam turutserta berkontribusi dalam pembangunan, baik di sektor Swasta maupun Pemerintah, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh alumni universitas lain, seperti alumni ITB, UI, UGM dan yang lain.

Dibentuknya ILUPATTI juga sebagai upaya dalam mewujudkan harapan para alumni yang kini tersebar di Jakarta dan sekitarnya, untuk bersama-sama menyumbangkan pemikiran serta aspirasi para alumni dalam menjawab tantangan pembangunan di daerah maupun ditingkat nasional, serta diharapkan ILUPATTI ini dapat menjadi wadah pemersatu dan pembinaan alumni Universitas Pattimura, paparnya tegas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA