Jusuf Kalla Tutup Jumbara, PMR PMI Jaktim Gotong Tropy Gubernur




Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, 3.500 anggota, pembina, dan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) se-DKI Jakarta mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) VII PMR 2010, acara yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, H Fauzi Bowo tersebut, ditutup oleh Ketua Umum PMI, MH Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla meminta pada seluruh peserta Jumbara, untuk senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian, Jumbara merupakan kegiatan bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai perkembangan jiwa generasi muda yang tergabung dalam wadah PMR. Menurutnya, ada dua hal pokok dalam kegiatan Jumbara, yakni bermafaat bagi diri sendiri dan masyarakat serta bersiap untuk berbakti di tengah masyarakat.

Mantan Wakil Presiden RI ini juga berharap kegiatan Jumbara ke-VII PMR/PMI DKI Jakarta ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama peserta dalam melakukan perjuangan kemanusiaan di manapun. “Ini merupakan wujud nyata membentuk karakter generasi muda menuju generasi muda yang baik dan beretika,” tandas Kalla.
 
Dalam akhir upacara panitia Jumbara juga mengungumkan hasil lomba, setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan dan penilaian selama tiga hari sejak Minggu (27/6) lalu, PMR PMI Cabang Jakarta Timur, akhirnya keluar sebagai juara umum pada kegiatan itu setelah berhasil menyingkirkan pesaingnya. Atas prestasi itu, PMR cabang Jakarta Timur berhak atas piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Jusuf Kalla sekaligus sebagai tanda ditutupnya Jumbara PMR/PMI ke-7 DKI Jakarta yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Terpilihnya PMR Jakarta Timur sebagai juara umum pada Jumbara ke-7 ini karena berhasil menjuarai beberapa katagori lomba yang dipertandingkan antar kontingen PMR yang berasal dari lima wilayah kota dan satu kabupaten se -DKI Jakarta. Tak hanya itu, kreativitas serta kebersamaan kontingan PMR Jakarta Timur juga menjadi nilai plus untuk menyabet juara umum.

Sedangkan juara favorit pertama yang dinilai berdasarkan aspek kerapihan kemah, seni panggung, dan kebersamaan anggota kontingen dimenangkan oleh PMR Jakarta Utara. Sedangka posisi favorit kedua diraih PMR Jakarta Timur. Favorit ketiga jatuh pada PMR Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat favorit keempat. Sedangkan kontingen PMR Jakarta Pusat dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu masing-masing berada di posisi kelima dan keenam.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso, mengatakan, kegiatan Jumbara tahun ini melibatkan sebanyak 2.000 peserta yang  berasal dari lima wilayah kotamadya serta satu kabupaten di DKI Jakarta. Agenda dalam Jumbara tahun ini meliputi beberapa kegiatan sosial termasuk kunjungan bakti sosial kepada masyarakat dan beberapa panti sosial di Jakarta . “Semoga di tahun mendatang, kegiatan ini kembali terlaksana dan dapat lebih meningkatkan kemampuan serta keahlian peserta Jumbara,” ujar Rini Sutiyoso,

Ketua PMI Jakarta Timur, H. Kusnoto S, SE, mengaku bersyukur atas keberhasilan Tim PMR PMI Jaktim menjadi juara Umum dan kembali membawa Tropy Gubernur DKI Jakarta, ini semua atas kekompakan dari seluruh peserta PMR Jaktim, karena PMI Jaktim memang telah membekali PMR akan ilmu dan tehnik kepalangmerahan dengan baik, oleh sebab itu, kedepan diharapkan mereka akan menjadi relawan-relawan yang tangguh, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA