O2SN Ditutup, Tim Jawa Timur Raih Juara Umum



Untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di bidang olah raga, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menggelar Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2010 pada 13-16 Juli 2010 di Jakarta. Menurut Direktur Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, Dr Mudjito, Ak, bahwa O2SN ini, merupakan fungsi pendidikan sebagai kegiatan rekreasi, kebugaran, dan sportivitas. Dan kegiatan ini, kami harapkan merupakan cerminan karakter yang sedang dikembangkan Kemendiknas, ujarnya.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan untuk jenjang SD adalah atletik, senam, renang, bulutangkis, sepak bola, voli mini, tenis meja, tenis, karate, pencak silat, dan catur. Dan anak-anak cukup gembira dan penuh semangat serta dapat bermain dengan baik, sehingga mereka diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan sportivitas dikalangan siswa.

O2SN ini juga diharapkan kedepan dapat menjadi pondasi dalam membentuk karekter anak-anak serta dapat menjadi sarana untuk menjaring olahragawan ditingkat nasional, iven tingkat nasional ini, merupakan kegaitan yang sangat penting, dan kita juga akan terus mengevaluasi kegiatan untuk meningkatkan kegiatan dimasa yang akan datang, untuk pembinaan lebih lanjut.

Untuk tingkat dunia, kejuaraan catur dikalangan siswa cukup membanggakan, karena tim catur Indonesia sering menjadi juara, dan dari hasil olimpiade kali ini, juga telah menunjukkan peningkatan, karena beberapa daerah juga mampu meraih juara, namun untuk peningkatan prestasi kedepan, diera otonomi daerah ini, diharapkan Pemerintah Daerah juga memiliki komitmen yang tinggi dalam membina olahragawan muda/anak-anak, serta mampu menyediakan sarana olahraga lainnya, pinta Dr Mudjito.
Sementara BambangSudarto, Kabid Pendidikan TK, SD dan Pendidikan Khusus, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, pada wartawan juga menjelaskan bahwa pembinaan pemerintah daerah cukup bagus, karena dalam membina atlet dan olahragawan, pihaknya selalu bekerja sama dengan club-club yang ada di Jawa Timur, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada, dan selama ini mereka juga seringkali menggelar lomba persahabatan antar klub itu sendiri, sehingga mereka mampu mengukur kemampuan dalam berolahraga.

Para pemenang dari 38 Kabupaten/Kota, disaring ketingkat Provinsi, dan diseleksi yang terbaik, sehingga muncul olahragawan terbaik, bahkan sebelum berangkat juga dilakukan TC dulu, sehingga upaya yang cukup baik tersebut, mampu membuahkan hasil, dan Jawa Timur mampu meraih Juara Umum dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2010 kali ini, tegas Bambang Sudarto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA