Universitas Islam Jakarta Wisuda 568 Sarjana S1 dan Pasca Sarjana





Universitas Islam Jakarta (UIJ), sebagai salahsatu lembaga pendidikan tinggi yang bercirikhas Islami, dengan pembelajaran akademik ditambah penguatan nilai aklak, moral dan etika, bertempat di Balai Sudirman Jakarta, Kamis (29/7), menggelar acara Wisuda yang ke 45, menurut Rektor UIJ Prof. Dr Razali Usman, Wisuda kali ini diikuti 568 wisudawan, yang terdiri 362 orang program Sarjana S1 dan 206 orang untuk program S2.

Pada wali wisudawan/wati serta keluarga, UIJ mengucapkan terimakasih, yang selama ini telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di Universitas Islam Jakarta sehingga telah menjadi seorang sarjana yang professional, dan kegiatan wisuda kali ini diharapkan menjadi awal kesuksesan masa depan kita semua, kami civitas akademik UIJ ingin menyampaikan selamat pada para wisudawan/wati, agar dapat dapat mengabdikan ilmunya ketengah masyarakat dengan baik, kokohkan nilai pengetahuan yang anda miliki dengan lima pilar quwaah aqidah, quwaah ibadah, quwaah kuliqiyah, quwaah istisodiyah, dan quwaah ijtimaiyyah. Jadilah sarjana ulama dan ulama sarjana, berasaskan ilmu amaliah dan amal ilmiah,  papar Prof Razali Usman.

Sementara Ketua Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Jakarta, Prof. Dr. Ir Raihan, Msi pada wartawan juga menjelaskan, bahwa diera globalisasi ini,  pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan baik dibidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, dengan penyediaan sarana dan sumber pembelajaran berbasis IT dan dalam waktu dekat pembelajaran E-Learning segera bisa diakses; dan di UIJ juga telah ada system penjaminan mutu, merupakan penjaminan mutu internal yang terus dilakukan secara kontinyu sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
          
 Universitas Islam Jakarta terus berupaya menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan Sarjana yang memiliki kemampuan kompetitif dalam pembelajaran agama, kemampuan tehnik serta kemampuan instrumentatif dan model teoritik dalam bidang pembelajaran serta pengelolaan pendidikan. Demikian juga kurikulum yang digunakan berbasis kompetensi program study pendidikan Islam.

          Dengan telah terakreditasinya semua program study baik S1 dan S2 melalui BAN-PT dengan peringkat A dan B serta didukung seluruh dosen tetap UID dengan kualifikasi pendidikan S2 dan S3 sesuai proses dan tersertifikasi, UIJ berencana akan membuka program S3, dan dirinya berharap Kementrian Pendidikan Nasional dapat mempermudah perijinan secara rasional serta memberikan peraturan yang lebih realistis, sehingga UIJ dapat membina SDM yang lebih baik lagi, serta dapat mengabdikan dirinya bagi republik ini. Papar Prof Raihan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA