188 Pamen Ikuti Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa 2017

188 Pamen Ikuti Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa 2017

Sebanyak 188 Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut terpilih dari seluruh Indonesia, Rabu (18/01) melaksanakan Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa Plus TA 2017 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Sidang ini  dipimpin Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S,E, M.M, M.Sc., dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E, dan peserta Sidang lainnya.

Diklapa Plus merupakan pendidikan/kursus yang ditempuh oleh Pamen TNI AL setelah lulus Diklapa baik di dalam maupun di luar TNI AL untuk diproyeksikan pada jabatan yang sesuai dan mendapat penyesuaian Masa Dinas Perwira (MDP) untuk kenaikan pangkat dibandingkan pada strata pendidikan sebelumnya.

Para Pamen ini telah mengikuti seleksi sejak 9 sampai dengan 17 Januari 2017 baik di Seskoal maupun Mabesal dengan materi Kesehatan, Kesegaran Jasmani dan Mental ideology.

Seat yang disiapkan untuk Diklapa Plus
 tahun 2017 adalah sebanyak 100 dengan rincian 80 untuk Pasis Susjemenstra TNI AL angkatan ke-XII yang pendidikannya akan dilaksanakan di Seskoal, 10 untuk Susjemen Rengar Han di Kementerian Pertahanan (Kemhan), 5 untuk Susjemen Litbang Han (Kemhan) dan 5 Susgati Bintal TNI (Mabes TNI).(Nky)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA