Kasal Buka Rapim TNI Angkatan Laut 2017

Kasal Buka Rapim TNI Angkatan Laut 2017

Bertempat di Auditorium Yos Sudarso, Mabes AL, Cilangkap, Jakarta, Jumat (20/1/2017), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL, tema Rapim adalah, Kita tingkatkan efektivitas operasi, kesiapan alutsista dan profesionalisme prajurit matra laut untuk melaksanakan tugas-tugas TNI AL.

Usai membuka acara, didepan para wartawan, Kasal menegaskan bahwa Rapim TNI Angkatan Laut ini, merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI, dan sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan pimpinan TNI. Rapat Pimpinan TNI AL digelar juga dalam melaksanakan penyamaan persepsi dan pemahaman berbagai kebijakan pemimpin pada perencanaan pembangunan TNI AL pada tahun 2017, serta sebagai sarana evaluasi berbagai program yang digelar di tahun 2016.

Digelarnya Rapim TNI Angkatan Laut pada awal tahun 2017, oleh jajaran TNI AL memiliki tujuan yaitu Terwujudnya pemahaman unsur pimpinan TNI Angkatan Laut dalam menjabarkan kebijakan Kasal yang sejalan dengan kebijakan Panglima TNI serta program Pemerintah, tercapainya solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi pada pelaksanaan program dan anggaran TA 2016 guna meningkatkan pencapaian pelaksanaan program dan anggaran TA 2017 secara optimal.

Terwujudnya kesamaan misi dan persepsi unsur pimpinan TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan pembinaan kekuatan kemampuan dan gelar guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok, serta terwujudnya soliditas unsur pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kasal dan penyampaian arah kebijakan Panglima TNI Tahun 2017 dilanjutkan dengan Paparan Irjenal, paparan Asrena Kasal, paparan Aslog Kasal, Laporan Komando Pangarmatim, Laporan Komando Pangarmabar, Laporan Komando Pangkolinlamil, Laporan Komando Dankormar, Laporan Komando Dankodiklatal, Laporan Komando Gubernur AAL, Laporan Komando Danseskoal, Laporan Komando Kapushidrosal, Laporan Komando Danpuspomal.

Peserta Rapim TNI Angkatan Laut TA 2017 berjumlah sekitar 280 orang terdiri dari 12 orang Pembicara/Pemapar, 101 orang Pejabat Mabesal, 84 orang Pejabat Non Struktural, Pejabat 21 orang Kotama dan Lemdik, dan 62 orang Panitia/Pendukung.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA