Jajaran Seskoal Lakukan Samapta Rutin

Prajurit Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) baik Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen I  yang terdiri dari Kewasgiatan Seklem, Ditdik, Ditbin, Ditjian Bangdik, Ditjian Straops, Pusjianmar, Depjuang, Depjemen, Depiptek, Depops dan Depstra melaksanakan samapta rutin di lapangan R.E. Marthadinata Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Tes Kesamaptaan jasmani yang diikuti lebih kurang 175 orang meliputi batere A ( lari 12 menit) dan batere B (pull up, sit up, push up, dan shuttle run).  Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan peregangan atau pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas dan dilanjutkan dengan chek kesehatan berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh tim kesehatan untuk mengetahui apakah anggota tersebut layak atau tidak mengikuti tes samapta.

Selain merupakan program rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, kegiatan ini juga merupakan salah satu persyaratan bagi anggota yang akan mendapatkan kenaikan pangkat serta dalam pengurusan cuti tahunan. Namun yang terpenting adalah bagaimana anggota Seskoal dapat memelihara kesegaran dan kesiapan fisik sehingga dalam menghadapi setiap tugas-tugasnya serta dalam mendukung kegiatan Perwira Siswa Dikreg Seskoal yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Seskoal dapat berjalan dengan lancar.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA