Danseskoal Membuka Latihan Kepemimpinan Lapangan Pasis Dikreg Seskoal

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Selasa (17/01) membuka Latihan Kepemimpinan Lapangan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., para Pejabat Utama Seskoal, Ketua Pelaksana kegiatan Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Kejuangan Seskoal, Ketua Tim dari Dinas Psikologi TNI AL Kolonel Laut (KH) Drs. Bahrul Ulum, M.PPO serta para penanggung jawab dan pembimbing kelompok 



Kegiatan yang akan dilaksanakan 17 dan 18 Januari 2017 ini merupakan bagian dari program kurikulum dalam bidang studi Kejuangan, agar Pasis memiliki kemampuan, ketangkasan, ketrampilan, serta menempa diri agar dapat membangun integritas, mempererat hubungan dan menjalin kekompakan sebagai bekal yang sangat berharga nantinya dalam melaksanakan pendidikan di Seskoal selama 10 bulan kedepan.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan latihan kepemimpinan dengan metode outbound tahun ini memang dilaksanakan agak sedikit berbeda, karena ditahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di luar Seskoal. 



“Tahun ini memang kita laksanakan di Seskoal karena pada bulan September nanti Seskoal akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan antar Sesko Angkatan, Sesko TNI dan Sespimmen Polri serta peserta dari beberapa Perguruan Tinggi”, ujarnya. 



Pejabat nomor satu di Seskoal ini berharap seusai pelaksanaan latihan ini para Pasis dapat mengembangkan sifat berani, bertanggung jawab, mempunyai tenggang rasa, dapat bekerja sama, mampu menentukan prioritas, mampu menghadapi tekanan, menekan ego dan mampu membuat keputusan. Disamping itu agar dalam dua hari pelaksanaan kegiatan ini para Pasis dapat berinteraksi dengan baik, lebih mengenal satu sama lainnya serta solid karena inilah awal dari kebersamaan yang akan dilalui Pasis dalam mengikuti pendidikan di Seskoal hingga 42 minggu mendatang.



Usai dibuka, kegiatan selanjutnya diserahkan kepada Tim Dispsial dibawah pimpinan Kasubdis Psitera Dispsial Kolonel Laut (KH) Drs. Bahrul Ulum, M.PPO.

Ke-130 Perwira Siswa yang terdiri dari 118 Pasis TNI AL, TNI AU dan TNI AD masing-masing 2 serta 8 Pasis dari Negara sahabat yaitu Amerika, Australia, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Pakistan dan Korea Selatan ini dibagi kedalam 13 kelompok dengan didampingi oleh Penanggung jawab kelompok, pembimbing kelompok dan para guide serta Tim dari Dinas Psikologi TNI AL.



Beberapa kegiatan akan dilaksanakan berupa permainan-permainan diantaranya pesan berantai, pemanduan buta, elang laut, jaring laba-laba, pipa bocor, jurang bukan penghalang, prioritas, tembak jitu, air terjun, transfer personel, rumah kita, tali 2, mencari bola golf dan lingkaran besar dan kecil. Selain itu juga akan dilaksanakan lomba yel, menjangkau cakrawala dan Barongsai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA