PEMBUKAAN LATIHAN PRASATGAS SATGASMAR PAMPUTER XX 2017

PEMBUKAAN LATIHAN PRASATGAS SATGASMAR PAMPUTER XX 2017

Komandan Korps Marinir , Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono , S.H., M.H., M.Tr (Han) diwakili Wakil Komandan Komando Latih Marinir Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro membuka Latihan Prasatgas Satgas Pam Puter (Pengamanan Pulau Terluar) XX Wilayah Barat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kami (4/5/2017).

Latihan ini akan dilaksanakan dari tanggal 4 s.d. 17 Mei 2017. Dengan tahapan pembekalan materi dilaksanakan di Cilandak Jakarta Selatan dari tanggal 4 s.d. 8 Mei 2017. Sedangkan untuk praktek di lapangan dilakukan di Puslatpur 6 Mar Antralina dan Pelabuhan Ratu.

Adapun materi yang diberikan meliputi hukum, teritorial, intelejen, tempur, komunikasi elektronika.

Dalam sambutannya Dankormar menyatakan tujuan dari prasatgas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik dan taktik prajurit sehingga dapat menguasai dan mahir guna siap melaksanakan tugas operasi pengamanan pulau_pulau terluar strategis dan perbatasan perairan di wilayah kedaulatan NKRI.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh irup dan pembacaraan laporan kesiapan oleh Danpuslatpur 6 Mar Antralina Mayor Marinir Aminuddin selaku Perwira Pelaksana Latihan. Bertindak selaku Perwira Seksi Operasi Latihan Mayor Marinir Bire Petrus Raja Pono. Latihan ini melibatkan 39 personel pelatih terbaik Marinir.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA