SOSIALISASI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI MABESAL

SOSIALISASI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI MABESAL

Bertempat di Audiotorium Denma Mabesal bekerjasama dengan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, TNI Angkatan Laut mengadakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2017, di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/5).

Seperti sudah diketahui, bahwa kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (Transational Crime), Kejahatan Terorganisir (Organized Crime), dan Kejahatan Serius (Serious Crime) yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian terutama dari segi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

Kegiatan yang diikuti seluruh personel Mabesal, baik militer maupun PNS ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Supradono,S.H. Dalam sambutannya Kadiskumal mengatakan, terselenggaranya sosialisasi bahaya Narkoba adalah momen positif dalam rangka memberikan pemahaman bagi seluruh personel TNI AL dan menegaskan bagi seluruh prajurit agar tidak sekali-kali menggunakan Narkoba.

Lebih lanjut menurut Laksma TNI Supradono bahwa, penyalahgunaan Narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI AL, dengan memahami dampak penyalahgunaan Narkoba, diharapkan TNI AL selain tidak terlibat Narkoba, juga ikut bahu membahu menyelamatkan bangsa Indonesia dari Narkoba.

Perlu kita sadari kegiatan sosialisasi P4GN sangat penting dilakukan sebagai upaya prefentif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut, dan keluarganya dari kegiatan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba, tegas Kadiskumal.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala BNN Propinsi DKI,Kombes Pol Drs. Johny Pol Latupeirisa, S.H, Komandan Denma Mabesal, Sediskumal, Para Kasubdis Diskumal dan para undangan Pejabat di lingkungan TNI AL, serta seluruh personel TNI Angkatan Laut yang berdinas di Mabesal.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA