WAKASAL: PENDIDIKAN MERUPAKAN INVESTASI BANGSA

WAKASAL: PENDIDIKAN MERUPAKAN INVESTASI BANGSA

Sukabumi, 13 Mei 2017
Pendidikan merupakan investasi bangsa untuk membentuk generasi penerus yang paripurna, hal tersebut dikatakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., saat hadir menjadi pembicara pada Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi, di Aula SMKN I Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/05).

Lebih lanjut menurut Wakasal, pendidikan nasional harus disusun dengan orientasi yang seimbang antara pengetahuan dan pembangunan karakter, dimana  karakter hanya bisa ditumbuhkan secara berkesinambungan dan membutuhkan waktu. “Dalam proses tersebut peran guru sangatlah penting, dimana harus mendidik dengan hati, Sayapun tidak mungkin berada disini sekarang, jika tanpa jasa para guru pendidik”, tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI kota Sukabumi ini, selain menghadirkan Laksdya TNI A. Taufiq R., kegiatan tersebut juga menghadirkan pembicara lainnya yaitu, Walikota Sukabumi H. Muhamad Muraz S.H, M.M., Anggota DPR RI Komisi X Dr. Hj. Reni Marlinawati., serta Ketua PB. PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Senada dengan Wakasal, Walikota Sukabumi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa kejujuran merupakan sifat universal yang diharapkan oleh semua orang, di hadapan para guru se Sukabumi Muhamad Muraz mengatakan, “sebagai pendidik, guru memiliki peranan paling penting, dimana harus menanamkan karakter kejujuran kepada pada para murid diusia dini, dimana pendidikan akan berdampak sangat signifikan di masa yang akan datang”.

Seminar Nasional PGRI yang diikuti lebih dari 600 guru di wilayah Sukabumi ini, mengangkat tema “Kejujuran Sebagai Fondasi Pendidikan Karakter”. Dan sebagai penutup, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan cinderamata sekaligus penandatanganan testimoni dari seluruh pembicara yang hadir.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA