Dansatrolarmabar Pimpin Sertijab Empat Komandan KRI Unsur Satrol Koarmabar

Dansatrolarmabar Pimpin Sertijab Empat Komandan KRI
Unsur Satrol Koarmabar 

Jakarta, 6 Oktober 2017,-    Komandan Satuan Patroli Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatrolarmabar) Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Komandan KRI jajaran Satrol Koarmabar di Kompleks Satuan Koarmabar I. Pondok Dayung. Tanjung Priok. akarta Utara, Jumat (6/10).

Keempat jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan yaitu, Komandan KRI Silea-858 dari Mayor Laut (P) Benny Yumanta, S.H., kepada Kapten Laut (P) Romi Sitorus, S.E., Komandan KRI Sigalu-857 dari Mayor Laut (P) Hotbinsar Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Rifqi Muarief, Komandan KRI Sikuda-863 dari Mayor Laut (P) Yahya Junarko kepada Kapten Laut (P) Martensyah, dan Komandan KRI Tenggiri-865 dari Mayor Laut (P) Fitriana Cahyani Ardi kepada Mayor Laut (P) Agus Daryono.

Dalam amanatnya Dansatrolarmabar mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan salah satu tuntutan organisasi dalam menghadapi dinamika perkembangan TNI Angkatan Laut. Selain itu, jabatan Komandan KRI merupakan jabatan strategis karena Komandan memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) beserta personel pengawaknya sehingga mampu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Selanjutnya Dansatrolarmabar menginstruksikan untuk terus melaksanakan upaya-upaya pembinaan di semua bidang secara terencana, bertingkat, berlanjut dan dapat berjalan secara sinergis, sehingga dapat mewujudkan organisasi KRI yang efektif, efisien serta responsif dalam menghadapai segala tantangan tugas di laut, dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip Zero Accident yang telah disosialisasikan kepada seluruh KRI jajaran Satrol Koarmabar. Dengan mempedomani tujuh semangat baru TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan tugas-tugas yang diberikan pimpinan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA