HARI KESAKTIAN PANCASILA MILIK BANGSA INDONESIA

HARI KESAKTIAN PANCASILA MILIK BANGSA INDONESIA

Seskoal,Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia, dimana nilai-nilai yang terkandung di dalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati dengan suatu upacar militer di Lapangan Upacara Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan Selasa (1/10), dengan Inspektur Upacara (Irup) Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S. Mn., M.M. dan Komandan Upacara Kasubdep Bangnas Depjuang Seskoal Letkol Marinir Drs. Firdaus., M.Pd.

Rangkaian kegiatan Upacara ini diawali dengan mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, pembacaan Ikrar dan pembacaan doa.

Ikrar yang menyatakan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap NKRI ; Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi negara; Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tetap tegaknya NKRI. Maka dihadapan TYME dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Hadir pada upacara Hari Kesaktian Pancasila antar lain para Pejabat Utama Seskoal, Patun, Dosen Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017, Perwira, Bintara, dan  Tamtama serta ASN Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA