Lantamal XII Pontianak Laksanakan Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-72

Lantamal XII Pontianak Laksanakan Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-72

Jakarta, 4 Oktober 2017
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak salah satu Lantamal di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan ziarah nasional dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI Tahun 2017 di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Bara, Rabu (4/10). Ziarah Nasional tersebut dipimpin Komandan Danlantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya oleh inspektur upacara Wadan Lantamal XII Pontianak  dan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Wadan Lantamal XII, dalam momen seperti ini sudah selayaknya para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Bangsa yang besar bangsa yang menghargai menghormati jasa-jasa para pahlawannya.

Hadir pada upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI yang ke-72 tersebut antara lain, para pejabat utama Lantamal XII Pontianak, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA