PANGKOLINLAMIL KUKUHKAN JABATAN KADISKES KOLINLAMIL

PANGKOLINLAMIL KUKUHKAN JABATAN KADISKES KOLINLAMIL

Jakarta, 12 Oktober 2017
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. mengukuhkan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil kepada Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu sore. (11/10). 

Jabatan Kadiskes Kolinlamil sebelumnya telah diserahkan kepada Pangkolinlamil dari Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, karena yang bersangkutan mendapat promosi jabatan ke Kolonel di rumah sakit Angkatan Laut Dr. Minthohardjo.

Kekosongan jabatan ini telah terisi kembali dengan dilantiknya/dikukuhkannya Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp. THT yang sebelumnya berdinas di Lantamal XIII Tarakan sebagai kepala Rumah sakit TNI AL dr. Ilyas Lantamal XIII Tarakan.

Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT adalah alumni Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) TNI Angkatan ke-2 tahun 1995 ini menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Umum Universitas Brawijaya tahun 1994 dan merupakan Dokter spesialis THT.

Pria kelahiran Magetan 48 tahun lalu ini banyak menghabiskan kedinasannya di Pangkalan TNI Angkatan Laut wilayah timur diantaranya di Merauke, Manado dan Tarakan. 

Pangkolinlamil mengatakan bahwa pengukuhan/penyerahan jabatan Kadiskes Kolinlamil dari Pangkolinlamil kepada Letkol Laut (K) dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka penyegaran organisasi guna mengembangkan kreatifitas dan pemikiran konseptual dalam lingkungan penugasan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel.

Lebih lanjut dijelaskan, Kadiskes Kolinlamil adalah pembantu dan staf pelaksana Panglima Kolinlamil di bidang kesehatan yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pembinaan kesehatan Angkatan Laut dan kesehatan umum di lingkungan Kolinlamil dan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pmbinaan kesehatan termasuk penyelenggaraan kesehatan preventif, uji badan, pengobatan, perawatan kesehatan dan pengendalian kesehatan di lingkungan Kolinlamil.

Diakhir sambutannya Pangkolinlamil selain mengucapkan selamat datang kepada dr. Pujo, juga menitipkan kepercayaan bahwa tantang tugas kedepan yang semakin komplek khususnya dalam pembinaan dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan ASN berserta keluarganya di lingkungan Kolinlamil dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, Kepala Dinas/Kasatker Kolinlamil serta para Komandan Unsur di jajaran Satlinlamil Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA