PERINGATAN HARI JADI TNI DIMARINIR CILANDAK

PERINGATAN HARI JADI TNI DIMARINIR CILANDAK

Marinir Wilayah Jakarta memperingati hari jadi TNI ke-72 di lapangan apel Brigif-2 Marinir Pasmmar -2 Cilandak Jalan Raya KKO Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (05/10/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wadan Pasmar-2 Kolonel Mar Sarjito dengan Komandan Upacara Mayor Mar Nana Widiyanto yang memiliki jabatan sehari-hari Wadanyon Ranratfib-2 Marinir dan keseluruhan pelaksanaan upacara dikemas oleh Perwira Upacara Kapten Mar Sugiono Dankima Yonranratfib-2 Marinir.

Pada awal sambutan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan "SELAMAT ULANG TAHUN” dan DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA, yang kita cintai dan kita banggakan bersama".

Pada peringatan ke-72 hari ini tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile,dan demontrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk pertanggung-jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan Ferforma prajurit TNI, sehingga rakyat Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan Negara, Tambah Panglima TNI.

Pada amanatnya yang lain, orang nomor satu ditubuh TNI ini berharap semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tenteng pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Di penghujung acara berkesempatan hadir Kasat Lantas Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Surasa mewakili Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra untuk mengucapkan selamat Dirgahayu TNI yang ke-72 dan melaksanakan pemotongan nasi tumpeng dan diberikan kepada prejurit termuda peserta pada upacara pada saat itu, yaitu Prada Mar Eza Farchan TA anggota Yonif-6 Marinir.

Hadir pada upacara tersebut para Pamen Kormar, Pamen Pasmar-2 dan para Pamen Kolak-Kolak di jajaran Pasmar-2.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA