KELUARGA BESAR KOARMADA III PERINGATI NUZULUL QUR’AN

KELUARGA BESAR KOARMADA III PERINGATI NUZULUL QUR’AN

Sorong,  22 Mei 2019,Segenap keluarga besar Komando Armada (Koarmada) III mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di gedung serba guna Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (22/5). Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut mengangkat tema ”Melalui Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Nuzulul Qur’an bagi umat Islam merupakan sebuah peristiwa  besar, peristiwa yang sangat agung, yaitu turunnya wahyu Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah  Subhanahu  Wa ta'ala, kepada Nabi Besar Muhammad SWA yang kemudian disusun menjadi kitab suci Al-Qur’an.   Wahyu Tuhan tersebut diturunkan pada suatu malam yang penuh kemuliaan yang disebut dengan peristiwa Lailatul Qodar.


Umat Islam patut memahami betapa agung dan mulianya Al Qur’an, sehingga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah  Subhanahu  Wa ta'ala menurunkannya di malam Lailatul Qodar, maka umat Islam wajib mempedomani Al Qur’an dalam menjalankan kehidupan sehari-hari baik selaku makhluk sosial maupun makhluk individu. Oleh karena itu umat Islam sebagai makhluk sosial, wajib menerapkan isi Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat atau hablu minannas, menjalin silaturahmi dengan sesama manusia dan menjaga kelestarian alam semesta.




Selain itu juga sebagai makhluk individu, umat Islam juga harus senantiasa mengingat dan berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah  Subhanahu  Wa ta'ala, Sang Maha Pencipta atau lazim disebut Hablu Minawulah agar senantiasa memperoleh naungan-nya, karena “tiada tempat bernaung yang lebih indah, selain naungan Tuhan Yang Maha Esa”.
Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri Kepala Staf Koaramda III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, para Kepala Satuan Kerja Koarmada III, seluruh prajurit termasuk PNS Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan ceramah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh bapak Ustadz Drs. H. Mulyono, M.Ag.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA