MAJELIS SHIROTHOL MUSTAQIM CENGKARENG BERBAGI KEPADA YATIM DAN DUAFA

MAJELIS SHIROTHOL MUSTAQIM CENGKARENG BERBAGI KEPADA YATIM DAN DUAFA

Warga RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat yang tergabung dalam Majelis Shirothol Mustaqim berbagi kepada anak yatim , yatim piatu dan kaum duafa. Kegiatan peduli dengan sesama ini dilakukan di Masjid Al Husaini yang berada di RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat yang dilanjut dengan buka bersama, Minggu (26/5/19).


Ketua Panitia Abdur Rahman menjelaskan ,"Ada 200 orang yang kami santuni yang terdiri anak yatim, yatim piatu, janda dan kaum duafa. Santunan berupa uang dan bingkisan lebaran. Dana berasal dari donatur warga. Hal ini sebagai upaya sedikit meringankan beban mereka dalam menyambut ramadhan dan Idul Fitri serta memberi semangat agar mereka senantiasa berikhtiar dalam hidup ke depan agar lebih baik."



Sementara Ketua Majelis Shirothol Mustaqim Ustadz H. Iwan Gunawan menyampaikan agar anak yatim piatu tidak bersedih dalam menghadapi kehidupan. "Nabi Muhammad SAW sejak kecil sudah yatim piatu, bahkan sejak kecil sudah belajar bekerja, Allah SWT menggembleng Rosulullah dengan hal hal yang demikian, sehingga beliau menjadi pribadi yang matang . Jadi anak anak yatim patut menauladani kehidupan Rasulullah."

Kepada umat Islam Ustadz Iwan demikian sapaan ustadz ini mengajak agar senantiasa peduli, mengasihi dan menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa seperti apa yang diajarkan oleh Rasulullah.

Acara ini dihadiri pejabat Kelurahan Kapuk Cengkareng, Ketua RW 16 H. Poniman, Ketua LMK RW 16 Ela, S.H., Ketua RT 13 Sutiyono, Ketua Pengurus Masjid Al Husaini H. M Poniman dan tokoh masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA